Rabu, 26 Januari 2011

Review Buku Eclipse 1

Judul Buku                  : Eclipse
Pengarang                   : Stephenie Meyer
Harga                          : Rp 70.000,00
Tebal buku                  : 20 cm
Banyak halaman          : 688
Penerbit                       : PT Gramedia Pustaka Utama

Novel Review             :
Isabella Swan pindah ke Forks, ke tempat ayahnya, Charlie, yang bekerja sebagai Kepala Polisi di Forks, Washington. Di SMA di Forks, dia bertemu dengan Edward Cullen, seorang vampire yang akhirnya menjadi kekasih Bella. Bella ingin sekali menjadi vampire, karena dengan begitu dia akan bisa mendampingi Edward selama-lamanya. Namun Edward tidak pernah mau melakukan itu kepada Bella. Dan akhirnya Edward mengajukan satu syarat jika Bella ingin menjadi vampir, yaitu Bella harus mau menikah dulu dengan dirinya, suatu syarat yang sangat berat bagi Bella.
            Edward tinggal bersama Ayah angkatnya (Carlisle Cullen), Ibu angkat (Esme Cullen), saudara perempuan angkatnya (Alice Cullen, Rosalie Hale), dan saudara laki-lakinya (Jasper Hale dan Emmet Cullen) di rumah yang letaknya jauh dari kota. Keluarga Cullen memang vampire, namun mereka tidak meminum darah manusia, mereka menahan diri dengan meminum darah binatang sebagai pemuas dahaga.
            Edward pernah meninggalkan Bella selama beberapa saat karena pada waktu perayaan ulang tahun Bella yang ke delapan belas dia nyaris terbunuh oleh Jasper Hale. Saat itu Bella nyaris gila, dia tidak bisa menata dirinya sendiri. Datanglah Jacob Black, dia adalah anak dari teman ayah Bella, Billy Black, yang ternyata werewolf, serigala jadi-jadian pelindung suku mereka, suku Quilette.
            Semenjak kedatangan Jacob, Bella mulai bisa menata diri kembali. Dan saat Edward dating, pertemanan mereka terhenti (musuh utama werewolf adalah vampire).
            Bella mulai kehilangan Jacob, karena Jacob sama sekali memutuskan hubungan dengan Bella. Di sisi lain, Edward juga tidak mengizinkan Bella pergi ke La Push (Tempat suku Quilette), karena Edward menganggap werewolf  itu tidak stabil.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar