Minggu, 23 Januari 2011

Review Buku Eclipse 4

Pertempuran terjadi tanpa terlihat oleh mata Bella, karena vampir-vampir  bergerak sangat cepat. Riley berhasil dimusnahkan dengan cara memotong-motong tubuhnya dan membakarnya. Victoria pun mati ditangan Edward.
            Setelah memusnahkan Victoria, mereka kembali ke lapangan untuk menemui keluarga Volturi (keluarga bangsawan Italia yang menjadi Pengendali hukum para Vampir). Keluarga volturi datang untuk membasmi para vampir yang melakukan pelanggaran, yaitu membahayakan eksistensi vampir. Para manusia tidak boleh mengetahui siapa mereka sebenarnya. Sebelumnya, keluarga volturi pernah melihat Bella di Italia, saat Edward mencoba bunuh diri karena dia telah mengira kehilangan Bella untuk selama-lamanya.
            Keluarga Volturi terkejut karena dengan mudahnya Keluarga Cullen menghabisi para vampir, tanpa kehilangan satu anggotapun. Mereka juga mendapati satu kejutan bahwa Bella belum berubah menjadi vampir. Alice berhasil meyakinkan mereka bahwa Bella akan segera menjadi anggota baru keluarga, karena tanggal pernikahan telah ditentukan.
            Di sisi lain, akhirnya Bella sadar bahwa dia mencintai Jacob juga. Namun dia tahu tanpa siapa dia tidak bisa hidup. Jadi dia memutuskan mendatangi Jacob dan membicarakan semuanya. Dengan hati terluka Bella meninggalkan Jacob, karena dia tahu Jacob menderita. Edward sempat bimbang, dia tidak ingin melihat bella menderita seperti itu. Namun Bella bisa meyakinkan Edward bahwa hanya bersama dirinyalah dia bisa bahagia.

Kelebihan dari novel ini adalah sang penulis (stephenie meyer) begitu banyak menggambarkan tokoh-tokoh dengan sangat baik, hingga kita bisa membayangkan setiap detil gerakan atau setiap detil keadaan dalam novel itu. Ceritanya pun mengalur sangat indah, buku ketiga dari keempat buku ini membawa pembaca masuk ke dunia dalam novel.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar